BPK Gelar Deklarasi Kesiapan Menuju WBK Secara Virtual

164

 

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menggelar deklarasi kesiapan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diikuti BPK RI perwakilan Kaltim lewat konferensi video, Selasa (25/08/2020).

Deklarasi virtual tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kukar, Chairil Anwar,  Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Kepala Inspektorat Heriansyah, Kepala BPKAD Sukotjo, dan Kepala Bappeda Wiyono di ruang Vidcon lantai 2, Kantor Bupati Kukar.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi dalam acara tersebut menyampaikan harapannya agar BPK sebagai lembaga audit negara berupaya  membangun lembaga yang bersih dari korupsi serta mewujudkan birokrasi yang lebih bersih dan profesional.

“Harapan kita pelayanan dan kinerja BPK bisa semakin meningkat, profesional dan lebih baik serta transparan dan bisa dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Sukotjo menjelaskan, sebelumnya rintisan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kukar sudah dicanangkan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. Kemudian berkembang lagi dengan munculnya tim BEKIAS di masing-masing OPD.

“Sebenarnya  WBK itu sudah dirintis oleh tim reformasi birokrasi yang dibentuk oleh Pak Bupati beberapa waktu yang lalu,” katanya  kepada Korankaltim.com.

Harapannya, tim BEKIAS di masing-masing OPD dapat bekerjasama dengan tim teknis reformasi birokrasi dan mampu mewujudkan WBK.

sumber: https://korankaltim.com/read/berita-terkini/35368/bpk-gelar-deklarasi-kesiapan-menuju-wbk-secara-virtual