Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur

200


Samarinda, Humas – Pada hari Rabu 17 Agustus 2022, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bertempat di lapangan kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Agus Priyono S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA.

Peringatan HUT RI ke 77 di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera yang terdiri dari 31 orang Calon Pegawai Negeri Sipil yang dilatih oleh Pemeriksa Pertama, Kristiana Dewi Hutagalung S.E, serta dikomandani  oleh Dirga Saka Prasetyo S.E. Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih menggunakan formasi Sayap Rajawali.

Selanjutnya, Kepala Perwakilan membacakan pidato Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, dengan tema Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang mencerminkan harapan bagi bangsa Indonesia agar senantiasa bersemangat dalam bertransformasi dan bertumbuh di tengah tantangan Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.

Dalam sambutannya, seluruh pegawai dihimbau bahwa “Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan ini harus dimaknai dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan sebagai kontribusi BPK dalam mewujudkan good governance untuk mencapai tujuan negara”.

Setelah pelaksanaan upacara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita nikmati selama 77 tahun, kemudian dilanjutkan acara makan bersama seluruh pegawai.

Dengan terus mengorbarkan semangat sinergi dan kolaborasi, serta penghayatan jiwa kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan tema “Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat”, mari kita wujudkan BPK Yang lebih kuat, Tangguh, dan terpercaya.

Merdeka! Merdeka! Merdeka!