Rayakan Idul Adha, Pegawai BPK Kaltim Sembelih Hewan Kurban

101
Samarinda, 18 Juni 2024 –Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun oleh umat Islam di seluruh dunia. Perayaan Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BPK Kaltim) bekerja sama dengan DKM Masjid Baitul Hasib melaksanakan pemotongan hewan kurban, bertempat di halaman belakang Kantor BPK Kaltim, Selasa (18/6/2024).

BPK Kaltim setiap tahun selalu mengadakan penyembelihan hewan kurban. Idul Adha kali ini, sebanyak 3 ekor sapi berasal dari sohibul kurban di antaranya para pegawai dan keluarga di lingkup BPK Kaltim serta seekor kambing dari Bintal Nasrani BPK Kaltim juga berhasil disembelih. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag SDM Beny Kurniawan S.E., Ak., M.M., CA, Ketua DKM Masjid Baitul Hasib Aan Widyantoro S.T dan para pegawai yang secara bersama-sama saling membantu demi terselenggaranya kegiatan penyembelihan hewan kurban.
Peringatan Hari Raya Idul Adha dengan penyembelihan hewan kurban ini diketahui tidak hanya menunjukkan komitmen BPK Kaltim dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan, tetapi juga memperkuat peran sosial di masyarakat. Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh tenaga profesional dan dibantu oleh seluruh pegawai, baik stuktural maupun fungsional, pemeriksa maupun penunjang pendukung, Pegawai Tidak Tetap (PTT), termasuk sekuriti, dan CS di BPK Kaltim.

Usai penyembelihan hewan kurban, selanjutnya panitia kurban BPK Kaltim membagikan ratusan bingkisan daging sapi dan kambing kepada seluruh pegawai dan masyarakat yang tinggal di sekitar kantor BPK Kaltim serta untuk Pesantren Penghafal Qur`an Hidayatullah. Semoga daging kurban tersebut dapat bermanfaat bagi yang berhak menerimanya, dan menjadi amal ibadah bagi yang berkurban. (fly)