Turnamen Dibuka, Animo Peserta Sangat Tinggi

180

Samarinda – Turnamen Persahabatan antarinstansi untuk cabang olahraga (cabor) Bulu Tangkis dan Tenis Meja kategori ganda putra, yang digelar BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dibuka, Kamis (12/1) pukul 08.30 pagi di Auditorium Lt. 2 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, Agus Priyono, S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dalam turnamen yang digelar untuk memeriahkan HUT BPK RI ke-76 tahun ini. Dikatakan, turnamen ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergisitas antara BPK dengan instansi/lembaga di Provinsi Kaltim.

“Selamat datang di BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. Mudah-mudahan pertandingan yang kita maknai sebagai ajang silaturahmi ini bisa sekaligus menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Di sini kita happy untuk berolahraga bersama, bersilaturahmi,” jelas Kepala Perwakilan.

Pertandingan Bulu Tangkis dan Tenis Meja ini menggunakan dua arena berbeda dalam satu ruangan di Auditorium Lt.2 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. Animo peserta pertandingan luar biasa tinggi, ditambah pula dukungan para supporter menambah keseruan tersendiri.

Tercatat total sebanyak 52 peserta dari masing-masing 13 tim (Bulu Tangkis dan Tenis Meja) berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung dua hari, sejak 12-13 Januari. Hasil sementara pada pertandingan di hari pertama, delapan tim melesat ke perempat final untuk cabor Tenis Meja di antaranya tim dari BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, BPKP Provinsi Kaltim, Kejaksaan Tinggi Kaltim, BNN Provinsi Kaltim, Komando Resor Militer 091, Bank Indonesia, Bank Kaltimtara, dan BNI KC Samarinda.

Sedangkan empat tim, yakni BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, Bank Indonesia, Bank Kaltimtara dan BNI KC Samarinda berhasil lolos menuju semi final untuk cabor Bulu Tangkis. Pentas babak utama yakni final yang akan berlangsung besok (13/1) pastinya akan menyuguhkan kepiawaian dari tim-tim yang kuat yang akan memperebutkan piala bergilir Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. (fly)