Tim ECC Gelar Walk in Counseling di BPK Perwakilan Kaltim

196

 

Samarinda, 30 Mei 2023 – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) berkunjung ke BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam kegiatan “Walk in Counseling (WIC) yang menghadirkan Psikolog ECC Sitti Evangeline,S.Psikolog. Dilaksanakan selama dua hari, tanggal 30-31 Mei 2023, di Auditorium Nusantara BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. Kegiatan ini sebagai upaya memberikan informasi, konsultasi dan pendampingan psikologi untuk pegawai yang membutuhkan. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Subauditorat Kalimantan Timur II BPK Perwakilan Provinsi Kaltim Mochammad Suharyanto S.E., M.M., Ak., CSCU, CA, ACPA mewakili Kepala Perwakilan ini diawali dengan Seminar Edukasi Psikologis dan dilanjutkan dengan konseling dan coaching. Turut hadir pejabat struktural dan fungsional beserta seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kaltim baik PNS, TTT maupun PPNPN yang antusias mengikuti seluruh rangkatan kegiatan WIC ini.

Dalam sambutan Kepala Perwakilan yang dibacakan oleh Kepala Subauditorat Kalimantan Timur II, dikatakan bahwa dalam rangka memperoleh layanan psikologis dari Biro SDM, dalam hal ini melalui ECC kepada pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, layanan ECC diberikan dalam bentuk preventif berupa edukasi psikologis dan seminar serta dalam bentuk kuratif (berupa konseling psikologis).

Melalui kegiatan Walk in Counseling ini diharapkan tercapainya beberapa hal di antaranya yaitu pegawai mengenal ECC dan layanan-layanan yang diberikan, pegawai mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan layanan yang diberikan oleh ECC, dan mendapatkanlayanan edukasi psikologis. “Mewakili Kepala Perwakilan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim ECC atas kesediaannya jauh-jauh hadir ke Samarinda memberikan edukasi serta layanan konseling dan coaching bagi para pegawai BPK Perwakilan Kaltim,” kata Mochammad Suharyanto membacakan sambutan Kepala Perwakilan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Oleh karena itu, diharapkan partisipasi aktif dari seluruh pegawai baik PNS, TTT, maupun PPNPN dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Walk in Counseling ini,” tambahnya.

Para pegawai diberi pemahaman terkait pentingnya menjaga kesehatan mental dan lingkungan kerja yang menyenangkan di tengah tuntutan pekerjaan yang padat dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi.  Pada kegiatan ini, ECC BPK menyediakan layanan konseling, coaching, dan mentoring bagi para pegawai BPK Perwakilan Kaltim. (fly)