Senam Sehat Awali Rangkaian HUT BPK RI ke-76

175

Samarinda – Sebagai pembuka rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BPK RI ke-76, keluarga besar BPK Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti senam sehat bersama yang diselenggarakan pada hari Sabtu (24/12) mulai pukul 07.30 Wita. Dengan berseragam kaos putih, seluruh pegawai hingga pejabat struktural tampak bersemangat mengikuti gerakan senam dari instruktur.

Selepas mengikuti senam sehat dan istirahat sejenak menyantap kudapan pagi, dipandu master of ceremony (MC) yakni Salsabiila Astari Putri dan Tri Nurhayati, seluruh pegawai bergerak secara kompak membentuk formasi angka 76 yang langsung didokumentasikan oleh Agil Prayoga selaku operator drone. Dengan menggunakan media kertas berwarna, berbagai variasi warna digerakkan secara serentak oleh seluruh pegawai dalam formasi tersebut. Hal ini tentunya menambah keseruan dan kekompakan pegawai.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur Agus Priyono S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA dalam sambutannya mengatakan tahun ini BPK RI mengusung tema “Makin Kuat, Makin Hebat”. Hal ini sejalan dengan semangat sinergi dan kolaborasi antar bagian dan fungsi yang ada di BPK untuk menguatkan kiprah BPK dalam melaksanakan mandat dan amanat yang disematkan.

“Dengan fisik dan jiwa kita yang kuat, kita bisa menghadirkan prestasi yang hebat. Tantangan yang dihadapi saat ini begitu besar, mulai perkembangan teknologi kemudian juga regulasi macam-macam jadi kita harus bisa semakin kuat dalam fisik kita, kuat juga di dalam menjaga nilai-nilai dasar BPK. Harapannya dengan menjunjung tinggi IIP (Integritas, Independensi dan Profesionalisme, Red) kemudian dengan fisik yang sehat insya Allah kita bisa bekerja secara maksimal, BPK semakin hebat,” kata Kepala Perwakilan.

Usai menyampaikan sambutan, dengan posisi berada di tengah formasi lingkaran yang dibentuk oleh para pegawai Kantor BPK Perwakilan Kaltim, Kepala Perwakilan didampingi para pejabat struktural menyerahkan bingkisan penunjang kesehatan kepada para pegawai secara simbolis. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya rangkaian kegiatan menyambut HUT BPK RI ke-76 yang diperingati setiap tanggal 1 Januari.

Tak hanya itu, pada momen yang sama pun dilaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Samarinda dan ada pula stan promosi dari Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Samarinda yang memberikan beragam pelayanan secara gratis.

Dalam agenda peringatan HUT BPK RI ke-76, rangkaian kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan pada awal Januari 2023 dengan menyelenggarakan beragam lomba. Di puncak acara setelah upacara peringatan, rencananya akan digelar family gathering dengan tujuan semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan keluarga besar Kantor BPK Perwakilan Kaltim. (fly)