Senam Bersama di Program Jumat Sehat

63

Samarinda, 31 Mei 2024 – Aktivitas olahraga di pagi hari dengan melakukan gerakan senam sederhana, ternyata bisa membawa manfaat yang baik bagi kesehatan. Apalagi di momen tersebut kondisi udara masih terasa segar, sehingga cocok untuk melatih sistem pernapasan. Seperti kegiatan Jumat Sehat yang digelar di lapangan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BPK Kaltim), Jumat (31/5) Pukul 07.00 Wita.


Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Perwakilan BPK Kaltim, Agus Priyono S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA., CFrA, bersama pejabat struktural dan fungsional serta para pegawai di lingkungan BPK Kaltim. Dipandu oleh dua orang instruktur, senam bersama ini menjadi cara refreshing bagi pegawai-pegawai yang telah seminggu penuh bekerja agar bugar kembali.


Diketahui bersama, senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin senam bersama setiap hari Jumat ini, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh pegawai, sehingga tetap sehat dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja sehari hari dengan optimal.
Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai silahturahmi, sarana keakraban dan kebersamaan, karena senam dilakukan bersama di halaman dan membaur. Usai pelaksanaan senam, para pegawai pun dipersilahkan menyantap sarapan pagi bersama-sama. (fly)