Sekjen BPK Ingatkan Pejabat yang Dilantik Terus Tingkatkan Kinerja

726
Samarinda, 09 Juni 2023 – Pengangkatan dalam suatu jabatan merupakan pemberian kepercayaan dari pimpinan atas kompetensi yang dimiliki oleh seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Dr. Bahtiar Arif S.E., M.Fin., Ak., CSFA, CPA, CFrA dalam sambutannya pada pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional Pemeriksa, Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, dan Jabatan Fungsional Arsiparis di lingkungan Pelaksana BPK, Jumat (9/6) pukul 14.00 WIB.Pelantikan dan pengambilan sumpah di lingkungan BPK ini berlangsung secara hybrid (tatap muka dan video conference) di Auditorium BPK Pusat dan BPK Perwakilan. Sebanyak 17 PNS untuk jabatan Administrator, 11 PNS untuk jabatan Pengawas, 29 PNS untuk jabatan fungsional Pemeriksa (JFP) Ahli Pertama, dan 13 PNS untuk jabatan fungsional Arsiparis. Termasuk 3 pegawai untuk JFP Ahli Pertama  di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan naskah pelantikan. Pada pengambilan sumpah, para pegawai didampingi oleh para Rohaniwan dan saksi. Pelaksanaan pengambilan sumpah di Auditorium Nusantara BPK Perwakilan Provinsi Kaltim ini, turut dihadiri Kepala Perwakilan BPK Kalimantan Timur, Agus Priyono, S.E., M.Si., Ak., CA., CSFA yang didampingi para pejabat struktural dan pejabat fungsional BPK Perwakilan Provinsi Kaltim.

Dalam amanatnya, Sekjen BPK berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta memenuhi amanat dan kepercayaan yang diberikan oleh organisasi. “Organisasi terus berkembang, kita harus mampu membaca arah kebijakan pimpinan, mendukung dan menyesuaikan, meningkatkan kinerja kita, terutama kinerja satker yang Bapak/Ibu pimpin,” ungkap Sekjen. Hal tersebut akan menentukan keberhasilan organisasi di BPK dan juga menentukan keberhasilan dalam meniti karir di BPK.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen BPK mengucapkan selamat kepada para PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya, serta mengingatkan untuk dapat menjalankan amanah dengan baik, menjalankan tugas dengan sukses demi dharma bakti untuk bangsa dan negara. Sementara di BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, acara pelantikan ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Kepala Perwakilan beserta para pejabat yang hadir serta dilakukan sesi foto bersama. (fly)