Satukan Tekad Wujudkan BPK Kuat untuk Indonesia Maju

279

 

Samarinda – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BPK Kaltim) melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh pejabat struktural, pejabat fungsional pemeriksa dan segenap pegawai di lingkungan BPK Kaltim serta siswa-siswi PPL, Kamis (17/8) di halaman Kantor BPK Kaltim.Pelaksanaan upacara yang dikomandani oleh Supriono dengan Kepala Subauditorat Kaltim II Mochammad Suharyanto S.E., M.M., Ak., CSCU, CA, ACPA selaku Inspektur Upacara ini juga dirangkaikan dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya 10 dan 20 tahun dan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur. Upacara berlangsung khidmat, bendera merah putih pun sukses dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang merupakan pegawai BPK Kaltim.

Sementara itu dalam amanahnya, Inspektur Upacara membacakan pidato dari Ketua BPK RI Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA. Dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, menjadi pemicu semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, berkolaborasi memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju

“Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan ini, kita maknai dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan untuk mencapai tujuan negara,” kata Mochammad Suharyanto membacakan pidato Ketua BPK.

Peningkatan peran dan kontribusi BPK tentunya memerlukan dukungan berkelanjutan atas kapasitas kelembagaan dan sumber daya BPK. Untuk itu, transformasi BPK menjadi langkah strategis agar tetap terdepan dan terus tumbuh dalam setiap dinamika perubahan dan para pegawai sebagai sendi utamanya.

“Peningkatan kelembagaan BPK telah membawa capaian yang patut diapresiasi dan memberikan warna tersendiri dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Namun prestasi dan kemajuan yang telah diraih tak lantas menjadikan kita lengah, karena tantangan senantiasa menghadang,” tegasnya.

“Dengan terus mengobarkan semangat sinergi dan kolaborasi, mari kita satukan tekad mewujudkan BPK Kuat untuk Indonesia Maju. Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!,” pesan Ketua BPK di akhir naskah pidatonya.

Dalam rangkaian upacara ini, Inspektur Upacara menyematkan Satya Lencana Karya Satya kepada Bombit Agus Mulyo S.E., M.M., Ak., CA, CSFA yang saat ini menjabat sebagai Kepala Subauditorat Kaltim I atas pengabdian selama 20 tahun, serta kepada Toni Rico Siahaan S.H., LLM., C.L.A dan Hadiyanto Dedy Setyawan S.Kom atas pengabdian selama 10 tahun di BPK. (fly)