Rayakan Natal 2022, BPK Perwakilan Provinsi Kaltim Berbagi Kasih

213

Samarinda – Pembinaan Mental Kristiani Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Ibadah dan Perayaan Natal 2022 di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, Sabtu (14/1). Perayaan Natal yang digelar di Auditorium Lt.2 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim ini diawali dengan ibadah yang disampaikan oleh Ps.Andrian Tanoko dari Gereja Mawar Sharon (GMS) Samarinda.

Acara dihadiri oleh Keluarga Besar Pembinaan Mental Kristiani BPK Perwakilan Provinsi Kaltim bersama Persekutuan Kristen dan Katolik pada instansi vertikal di Kota Samarinda di antaranya perwakilan dari Kant or OJK Kaltim, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, BPKP Perwakilan Kaltim, Pengadilan Tinggi Kaltim, Pengadilan Negeri Kaltim dan Kejari Kota Samarinda.

Dalam laporannya, Ketua Perayaan Natal Bersama Tahun 2022, Toni Nico Siahaan mengatakan perayaan Natal kali ini mengangkat tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain” yang diambil dari Matius 2:12. Tema ini ditujukan untuk mengingatkan bahwa Tuhan Yesus Sang Juru Selamat dan Terang telah datang memberikan jalan keselamatan dan hidup melalui terang kasih dan tuntunan-Nya.

Sementara itu, Kasubbag Humas dan TU, Meida Vhenita Dewi S.E., Ak mewakili Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal 2022 yang dilaksanakan dengan tertib, khidmat dan penuh suka cita. Dikatakannya, Natal bukan sekadar perayaan bagi jemaat Kristiani untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus, tetapi juga menjadi momen untuk membangkitkan semangat baru dalam persaudaraan.

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan telah men-support dalam persiapan perayaan Natal kali ini,” ungkap Meida Vhenita Dewi.

Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal 2022 berjalan kondusif dan penuh suka cita dengan diisi beberapa paduan suara dari Keluarga Besar Pembinaan Mental Kristiani BPK Perwakilan Provinsi Kaltim dan Pengadilan Negeri Samarinda.

Usai penyelenggaraan ibadah, dilaksanakan pemberian persembahan kasih/bantuan kepada Tenaga Tidak Tetap (TTT) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Dengan kegiatan ini, diharapkan jemaat Kristiani yang berada di Kota Samarinda dapat semakin menjalin persekutuan yang indah serta bersama-sama berkomitmen menjadi saluran kasih terhadap sesama, sebagaimana yang telah diajarkan oleh Tuhan Yesus. (fly)