Porseni Semarakkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

246

Samarinda – Pagi itu suasana pelataran parkir Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BPK Kaltim) sedikit berbeda. Tak lagi lengang, sebab para pegawai tampak memadati arena tersebut. Kompak berbalut kaos tim, baik pimpinan maupun pegawai semua berkumpul dalam kegembiraan senam bersama.Kegiatan senam bersama pada Selasa (8/8), merupakan pembukaan dari serangkaian acara Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) yang diselenggarakan oleh para pegawai BPK Kaltim dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Sesuai agenda, PORSENI peringatan HUT ke-78 RI ini dibuka dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan serangkaian perlombaan seperti lomba yel-yel, lomba voli, bulutangkis, billiard, tenis meja, mini soccer, chest tournament, hingga lomba kebersihan ruangan yang digelar hingga tanggal 16 Agustus. Sementara lomba Paduan Suara akan menjadi perlombaan terakhir sekaligus penutup gelaran PORSENI yang diagendakan tanggal 21 Agustus mendatang.

Dalam penutupan PORSENI nantinya, selain pengumuman pemenang serta penyerahan Piala Bergilir Kepala Perwakilan kepada tim yang berhasil menjadi juara umum, juga akan dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Pegawai Teladan BPK Kaltim.

“Kita memang sengaja mengadakan PORSENI. Jadi hari ini kita PORSENI, kita menggalang keakraban, kekompakan dan semangat sportivitas,” kata Kepala Perwakilan BPK Kaltim, Agus Priyono S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA usai pelaksanaan senam bersama.

Dengan beragam pertandingan ini, Kepala Perwakilan berharap para pegawai di lingkungan BPK Kaltim dapat menikmati suasana yang lain daripada biasanya seraya berharap kegiatan ini bisa membuat para pegawai sehat jasmani dan rohani.

“Kita nikmati suasana yang lain daripada hari-hari biasa, kadang-kadang penting juga ya yang begini ini penting juga untuk mengurangi stres kita. Semoga apa yang menjadi tujuan kita, kekompakan, kegembiraan bisa dapat kita capai bersama serta sehat ya,” harapnya.

Sementara itu, dalam PORSENI yang akan memperebutkan Piala Bergilir Kepala Perwakilan kali ini diikuti oleh empat tim yang terdiri dari Tim Subauditorat Kaltim I, Tim Subauditorat Kaltim II, Tim Sekretariat Perwakilan dan tim gabungan dari PPNPN-TTT. Dalam gelaran PORSENI ini pula ada perlombaan hiburan seperti Lomba Putting Golf yang diinisiasi oleh Kepala Subauditorat Kaltim II dan lomba bertajuk “Battle Nasi Padang” dari Kepala Subauditorat Kaltim I yang masing-masing memperebutkan hadiah jutaan rupiah. (fly)