Perkuat Sinergitas, BPK Kaltim Gelar Media Workshop

359

Samarinda, 29 Desember 2023 – Sebagai upaya untuk memperkuat sinergitas dengan pihak media serta mendekatkan Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BPK Kaltim) kepada masyarakat melalui media, BPK Kaltim menyelenggarakan media workshop di Pendopo Sinergi Kantor BPK Kaltim, Jumat (29/12) pukul 10.00 Wita.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kaltim Agus Priyono S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA hadir dalam acara yang mengusung tema “Media sebagai Mitra Kerja dalam Memenuhi Tugas dan Kewajiban BPK sebagai Badan Publik” didampingi para pejabat struktural BPK Kaltim. Hadir pula Plt Ketua PWI Kaltim Ahmad Sahab dan perwakilan media baik media cetak maupun elektronik yang ada di Kota Samarinda.

Kepala Perwakian BPK Kaltim mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin silaturahmi fungsi BPK dengan media dalam transparansi dan akuntabilitas mendorong tata Kelola keuangan daerah. Untuk itu, acara yang dikemas secara hangat dan santai serta dilengkapi dengan sharing session ini diharapkan mampu membangun kolaborasi yang baik antara BPK dengan media. BPK Kaltim pun banyak menerima usulan dan saran dari rekan media.

“Kami memiliki berbagai media sosial untuk mempublikasikan informasi maupun data yang bisa diakses masyarakat. Ada pula BPK Learning yang fungsinya untuk menyuarakan apa itu BPK kepada masyarakat dan kami membuka diri kepada teman-teman media,” kata Agus Priyono.

Melalui acara ini pula, BPK Kaltim menyampaikan informasi mengenai tugas dan fungsi BPK, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK kepada instansi yang berwenang, serta perkembangan laporan tindak lanjut dari pemeriksaan. Termasuk pula menyampaikan segala inovasi-inovasi dan pelayanan yang ada di BPK Kaltim sehingga tahun ini berhasil meraih penghargaan sebagai badan publik yang informatif.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Kaltim Achmad Shahab mengapresiasi adanya media workshop yang digelar oleh BPK Kaltim. Ia Bersama rekan media yang hadir mengharapkan kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan. “BPK saat ini jauh lebih terbuka terkait informasi yang diberikan. Kami berharap hal baik ini terus berkelanjutan karena sama-sama saling membutuhkan informasi,” ungkap Achmad Shahab.

Terselenggaranya acara ini menjadi wujud nyata dari komitmen BPK Kaltim untuk selalu transparan dan terbuka kepada masyarakat serta mempererat kerja sama dengan media demi kemaslahatan masyarakat di Provinsi Kaltim. (fly)