Pererat Tali Silaturahmi, BPK RI Gelar Halalbihalal

340

Samarinda – Untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menggelar acara Halalbihalal Virtual. Acara tersebut diselenggarakan pada Selasa (2/5), yang berlangsung dari pukul 11.00 WITA. Halalbihalal Virtual ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua BPK RI beserta Anggota BPK RI, para pejabat tinggi madya di lingkungan BPK RI, serta BPK Perwakilan di seluruh Indonesia, termasuk juga BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).Acara dimulai dengan doa bersama dilanjut dengan sambutan dari Ketua BPK RI, Dr. Ir. Isma Yatun, M.T., CSFA. Kemudian, diteruskan dengan kegiatan utama yakni penyampaian ucapan selamat Idul Fitri dari Pimpinan BPK RI dan Pelaksana BPK RI kepada keluarga besar BPK RI.

“Saya menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah, semoga Allah SWT mengampuni seluruh dosa dan kesalahan kita serta senantiasa memberikan keberkahan maupun kekuatan lahir dan batin dalam menjalani kehidupan dan amanah yang kita emban,” ucap Ketua BPK.

BPK Perwakilan Provinsi Kaltim menghadiri acara Halalbihalal Virtual ini secara bersama-sama melalui video conference yang dilaksanakan di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. Usai pelaksanaan Halalbihalal Virtual, keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Kaltim pun melanjutkan Halalbihalal bersama seluruh pegawai yang dirangkai dengan mendengarkan tausiah Ustaz Sani Bin Husain, kemudian bersalam-salaman dan ditutup dengan santap siang bersama.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Agus Priyono, S.E., M.Si., Ak., CA., CSFA mengatakan melalui silaturahmi menjadi pengingat bahwa seorang manusia tidak bisa mempertahankan hidup dan kehidupannya tanpa bantuan dan interaksi dengan sesamanya. Mengulurkan tangan saling memaafkan, menunjukkan bukti untuk lebih membersihkan diri dari kesalahan dan kekhilafan. Dengan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi transformasi ke depan untuk berbuat ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Melalui momen halalbihalal ini, kita menjadi pribadi yang terbaik yang saling memaafkan, menyambung silaturahmi, berbenah diri dan bekerja sama serta bersinergi dengan baik. Dengan tetap menjunjung tinggi nilai dasar BPK yaitu Independensi, Integritas dan Profesionalisme,” ungkap Kepala Perwakilan.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri Sekretaris Perwakilan Ir. Indra Priyo Suseno,S.T.,M.AP.,MH,CSFA, Kepala Subauditorat Kaltim I Bombit Agus Mulyo,S.E.,M.M.,Ak.,CA,CSFA, Kepala Subauditorat Kaltim II Mochammad Suharyanto, S.E.,M.M.,Ak.,CSCU,CA,ACPA dan para Kepala Subbagian, pejabat fungsional serta seluruh pegawai di lingkungan BPK Provinsi altim. (fly)