Gandeng BNN, Pegawai BPK Kaltim Dites Urine

122

Samarinda, 31 Mei 2023 – Sebagai upaya untuk mendukung dan menciptakan kawasan bebas penyalahgunaan narkoba, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kaltim melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine (Deteksi Dini), Selasa (30/5) yang dimulai 08.30 Wita. Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak ini digelar di Ruang VIP Lantai 2 Kantor BPK Perwakilan Kaltim.

BNN Provinsi Kaltim bersinergi dengan BPK Perwakilan Provinsi Kaltim melakukan tes urine kepada seluruh pegawai BPK. Satu per satu pegawai diminta menampung urinenya pada tabung kecil yang disediakan petugas BNN. Ada sebanyak 86 pegawai yang mengikuti tes urine tersebut. Adapun tim BNN Provinsi Kaltim yang melaksanakan kegiatan terdiri dari 8 orang yang diketuai oleh Dra. Risma Togi M.Silalahi, M.Si.

Diketahui, kegiatan tes urine bersama dengan BNN Provinsi Kaltim ini sudah dilakukan rutin mulai tahun lalu. Di mana kegiatan ini adalah upaya pengawasan dan memastikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) hingga PPNPN di lingkup BPK Perwakilan Provinsi Kaltim bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba. (fly)