Gali Wawasan, Mahasiswa Untag Kunjungi BPK Kaltim

160

Samarinda, 30 Mei 2023 – Sejumlah 44 mahasiswa didampingi dua dosen dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda berkunjung ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka pengenalan dan ajang silaturahmi, Selasa (6/6) di Auditorium Nusantara Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim. Acara yang berlangsung selama empat jam itu diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, disambung dengan pemaparan sambutan dari Kepala Program Studi (Kaprodi) Administrasi Publik Untag M. Ibnu Ashari R, S.Sos., M.Si dan pemaparan materi pengenalan BPK Kaltim oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kaltim Agus Priyono, S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA.

Setelah pemaparan, para peserta diberikan kesempatan diskusi dan tanya jawab serta sesi kuis yang dipandu oleh Kepala Perwakilan. Tiga penanya mengemukakan pertanyaan kepada Kepala Perwakilan mengenai BPK Kaltim dan dijawab dengan jelas dan lugas. Tak hanya itu, di sesi kuis, tiga peserta berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Kepala Perwakilan sehingga, ketiganya berhasil membawa pulang hadiah yang disiapkan oleh panitia.

Acara dilanjutkan dengan office tour sebagai salah satu cara mengenalkan Kantor BPK Kaltim kepada mahasiswa Untag. Di mulai dari lantai 2 kantor, dilanjutkan ke lantai 3, dan office tour berakhir di lantai 1 serta sarana prasarana di luar kantor BPK Kaltim.

Pengenalan ini, sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan pengenalan, harapannya Untag dan BPK Kaltim dapat bekerja sama. Hal ini diungkapkan Frendly Albertus, S.Sos., M.A yang juga sebagai Dosen pengajar mata kuliah Reformasi Administrasi Publik, Untag Samarinda.

“Selain sebagai pengenalan, diharapkan Untag dan BPK Kaltim dapat menjalin kerja sama dalam pendidikan, seperti mahasiswa yang akan menjalankan program magang atau mahasiswa yang sedang mencari data untuk skripsi,” harap Frendly.

Hal ini tentu disambut ramah oleh Kepala Perwakilan BPK Kaltim karena sesuai dengan budaya kerja yaitu ‘Berkinerja Memuaskan”, BPK Perwakilan Provinsi Kaltim berkomitmen untuk memberikan pelayanan memuaskan kepada masyarakat sebagai bentuk akuntabilitas dan integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai badan pelayan publik. (evr)