CPNS BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur Mengikuti Pembinaan CPNS BPK RI Golongan II dan III

157

 

Samarinda (06/10) – Untuk Membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta memperkuat profesionalisme para CPNS BPK RI, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan Pembinaan CPNS BPK Tahun 2022 yang dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 3 s.d 6 Oktober 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN) BPK RI dan diikuti secara serentak di 29 lokasi pembinaan yaitu Badiklat PKN Jakarta, BDPKN Medan, BDPKN Bali, BDPKN Gowa, dan 25 Kantor Perwakilan BPK RI.

Pembukaan kegiatan pembinaan dilaksanakan serentak secara hybrid pada tanggal 3 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Ketua BPK RI, Dr. Ir. Isma Yatun, M.T., CSFA, CFrA dan turut menyaksikan pembukaan kegiatan tersebut, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Agus Priyono S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA, Kepala Sekretariat Perwakilan, Setyo Esti Agustini S.E., M.M., Ak., Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia, Supomo, S.E., serta 35 peserta CPNS BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur di Auditorium Lantai 2 Kantor BPK Perwakilan Kalimantan Timur. Selain itu, turut hadir pengajar kegiatan pembinaan CPNS BPK RI Golongan II dan III, Letda Inf. Nurwakid, S.H. dan Serka Waldekson Sinaga yang berasal dari Rindam VI/Mulawarman.

Selain kegiatan penguatan jasmani, rohani dan/atau spiritual, pembinaan juga diisi dengan kegiatan ceramah mengenai Nilai Dasar BPK, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hari pertama kegiatan diisi dengan pemberian materi Nilai Dasar BPK dan Wawasan Kebangsaan. Pada hari kedua peserta mendapatkan materi Bela Negara, P4GN, Pembinaan Sikap dan Perilaku, dan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) dan pada hari ketiga peserta mengikuti pembinaan terkait Teamwork Building dan juga Renungan Malam dan Api Semangat.

 

 

 

 

 

Hari keempat yang juga merupakan hari terakhir sekaligus penutupan kegiatan pembinaan CPNS BPK RI, peserta pembinaan dari 29 lokasi pembinaan saling berlomba untuk memperagakan kemampuan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan menyanyikan yel-yel. Kegiatan pembinaan CPNS BPK RI ditutup secara resmi oleh Kepala Badiklat PKN, Dr. Suwarni Dyah Setyaningsih S.E., Ak., M.Ak., CA., CSFA.