Buka Puasa Bersama Keluarga Besar BPK Provinsi Kalimantan Timur

Samarinda – Pada bulan suci Ramadhan tahun ini, tepatnya tanggal 21 Ramadhan 1443H, keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama pada Jumat, 22 April 2022 yang bertempat di Ruang Auditorium lantai 2 Gd. BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Pelaksanaan kegiatan Buka Bersama tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Dadek Nandemar S.E., MIT., Ak., CFE, CA, CSFA., Ustad Alfiansyah dari SMP Islam Asqolan Samarinda, serta segenap pejabat struktural, pejabat fungsional, juga diikuti oleh seluruh keluarga besar pegawai BPK serta perwakilan warga yang tinggal di sekitar lingkungan kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Acara ini merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara para pegawai beserta keluarga pegawai, antara pegawai dengan warga sekitar lingkungan kantor, juga sebagai wujud rasa syukur dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran beserta terjemahan oleh Faisal Nor Akbar, S.E.  dan Dzaky Ibrahim A.Md.Ak., dilanjutkan sambutan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Beliau berharap bahwa ibadah serta tugas-tugas kantor di bulan Ramadhan tahun ini dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa kendala, juga dapat memperkuat keimanan seluruh pegawai. Beliau juga berharap segala perilaku baik selama bulan ramadan dapat dipertahankan di bulan-bulan setelahnya. Selanjutnya Kepala Perwakilan menyerahkan secara simbolis bingkisan berupa sembako kepada perwakilan warga sekitar kantor, juga kepada para Pegawai Tidak Tetap (PTT, dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Selain agenda utama pemberian bingkisan Ramadhan dan buka puasa bersama, dalam rangkaian acara tersebut juga diisi dengan ceramah atau tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Alfiansyah. Beliau berpesan bahwa di 10 akhir Ramadhan kali ini, selain menjalankan ibadah-ibadah wajib, tidak lupa pula menjalankan ibadah-ibadah sunnah yang hanya ada di bulan Ramadhan seperti shalat Tarawih serta zakat fitrah, membaca ayat Al-quran setiap malam dan berharap agar kita bisa mendapatkan malam lailatul qadar di Ramadhan kali ini, yang merupakan malam yang lebih baik dari 1000 bulan.

Acara diakhiri dengan buka Bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

 

Previous article
PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KETUA DAN WAKIL KETUA BPK
Next article
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun Anggaran 2021