Bersama Majukan Indonesia Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95

300

Samarinda –,Senin 30 Oktober 2023 bertempat di lapangan kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 mengusung Tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Agus Priyono yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menpora RI Ario Bimo Dito Ariotedjo. Dalam amanatnya Menpora mengatakan Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan Makmur”, ungkap Menpora.

Oleh karena itu, Menpora berharap momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Pada upacara ini diikuti oleh pejabat struktural, pejabat fungsional pemeriksa dan segenap pegawai di lingkungan BPK Kaltim serta siswa-siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL).