Pengambilan Sumpah Jabatan CPNS

73

050811_penyumpahan pegawaiSamarinda (05/08/11)

Sebanyak tiga belas calon pegawai negeri sipil di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan upacara pengambilan sumpah pegawai negeri sipil pada hari Jum’at (05/08/11). Bertempat di ruang auditorium kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda, upacara dilaksanakan secara khidmat dengan dihadiri para pejabat struktural dan staf  BPK RI Kaltim.

Sumpah PNS merupakan tonggak utama pemantapan seseorang untuk berkarier di lingkungan Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Sumpah PNS merupakan sebuah kontrak antara seorang PNS dengan diri sendiri, instansi, negara dan Tuhan Yang Maha Esa. Setelah pembacaan sumpah selesai, para CPNS tersebut menandatangani berita acara pengambilan sumpah.

Dalam sambutan Sekretaris Jenderal BPK RI, Hendar Ristriawan, yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan, Tri Heriadi, Sekjen mengatakan bahwa tantangan pegawai BPK RI ke depannya akan jauh lebih berat dari saat sekarang ini. Mungkin ada yang tidak menyukai pekerjaannya saat ini, akan tetapi hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja dengan baik mengingat tanggung hawab yang ada di tangan masing-masing para pegawai. Berikut Sekjen juga berpesan untuk jangan merendahkan diri dan martabat dengan menjual prinsip dan melakukan hal yang dapat memalukan diri sendiri dan merugikan negara..(Mu)