SKB BPK di Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Menyambut Talenta-Talenta Terbaik Indonesia dari Seluruh Penjuru Negeri

154

 

Samarinda, Humas – BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CASN dari tanggal 4 s.d 7 Desember 2021 di Kantor BPK Perwakilan sebagai kelanjutan dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang diselenggarakan di UPT BKN Balikpapan. SKB di buka secara simbolis oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Dadek Nandemar, S.E., MIT., Ak., CSFA., CFE, dengan ditandai pembukaan segel soal ujian.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan menyampaikan, pelaksanaan SKB BPK dilaksanakan di 32 kota di Indonesia dan satu kota di luar negeri.  SKB ini terdiri dari 4 jenis tes yakni tes psikiatri (Computer Based Test), tes psikologi tertulis (Computer Based Test), wawancara psikologi dan Leaderless Group Discussion (LGD), serta uji penambahan nilai  dari sertifikasi kompetensi.

Tes psikiatri diadministrasikan oleh Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, sedangkan pelaksanaan tes psikologi tertulis, wawancara psikologi dan LGD diadministrasikan oleh Lembaga Psikologi Terapan (LPT) UI.  SKB dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

BPK menyambut baik talenta-talenta terbaik Indonesia dari seluruh penjuru negeri untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan peradaban Indonesia melalui pemeriksaan keuangan negara yang berkualitas.