Pengaduan Masyarakat

Publik/masyarakat dapat menyampaikan pengaduan dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Mengisi formulir pengaduan masyarakat [Unduh];
  3. Melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/ID Card);
  4. Dapat menjelaskan siapa, apa, bilamana, dimana dan bagaimana kejadian yang dilaporkan (kronologis aduan);
  5. Melampirkan bukti awal aduan, seperti: fotokopi dokumen, foto atau barang lain yang dapat memperkuat uraian aduan yang disampaikan.

 

  • Dokumen yang wajib dilampirkan adalah sebagai berikut:
    1. scan formulir (halaman 1 dan 2) yang sudah diisi dan ditandatangani (sesuai panduan pengisian);
    2. scan/fotocopy identitas diri;
    3. bukti awal aduan.

     

  • Pengaduan tersebut beserta lampiran, silahkan dikirimkan kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dengan cara:
    • Datang ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dan diserahkan kepada petugas secara langsung atau dimasukkan ke dalam kotak Pengaduan Masyarakatyang tersedia
    • Dikirimkan melalui pos ke alamat:


      BPK PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

      Jl. M. Yamin No. 19, Samarinda 75123, Kalimantan Timur

    • Dikirimkan melalui faksimili ke : Fax. (0541) 735757, 744680
    • Dikirimkan ke alamat e-mail: humastu.kaltim@bpk.go.id
  • Pengaduan hanya akan diproses apabila seluruh dokumen beserta lampiran (identitas diri dan bukti awal aduan) yang disampaikan telah diterima dengan lengkap
  • Alur pengaduan masyarakat selengkapnya dapat dilihat pada tautan berikut: Prosedur Pengaduan Masyarakat

 

============== PENGADUAN MASYARAKAT ONLINE =================

[contact-form-7 id=”33247″ title=”Form Pengaduan”]