Acara dimulai pada pukul 08.30 untuk registrasi peserta dan dilanjutkan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC). Mengawali acara, Kasubbag Humas dan TU Kalan BPK Kaltim, Meida Venita Dewi menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara dengan berbagai materi tersebut. Setelah itu, dilanjutkan pemaparan produk oleh Bank BSI dengan Haryadi sebagai pembicara. Dibahas dalam pemaparan tersebut, produk layanan BSI berupa produk simpanan pribadi, pembiayaan, investasi, haji dan umroh, dan bisnis.
Usai penjelasan dari Bank BSI, materi selanjutnya yakni penjelasan oleh Kasubbag Hukum terkait rencana didirikannya Koperasi Pegawai BPK Kaltim yang dilanjutkan pemaparan oleh Dio Putra Santoso membahas tentang rencana kerja dan kebermanfaatan didirikannya Koperasi BPK Kaltim. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai tentang Koperasi BPK Kaltim yang akan dibentuk dan disahkan keanggotaannya dalam waktu dekat.
Materi Selanjutnya yakni pemaparan produk-produk dan layanan perbankan dari Bank BNI. Berdiri memberikan sambutan yakni Wakil Pemimpin Cabang BNI Samarinda, Dwi Laksono, yang dilanjutkan oleh rekan-rekan Pemasaran BNI membahas mengenai produk terbaru Bank BNI. Wondr yang merupakan versi terbaru dari BNI Mobile Banking di mana layanan BNI Wondr memuat berbagai fitur seperti bayar QRIS, top-up e-wallet, virtual account, transfer ke dalam dan luar negeri, dan manajemen kartu.
Setelah jeda ishoma, acara sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan layanan Mandiri Inhealth disampaikan oleh Risma Hapsari Pritadevi. Kepala Kantor Layanan Mandiri Inheatlh Samarinda ini membahas bagaimana proses pendaftaran, klaim, manfaat Mandiri Inheatlh untuk seluruh pegawai BPK Kaltim.
Atas terselenggaranya sosialisasi dengan beragam materi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada pegawai tentang manfaat dan persyaratan produk-produk perbankan yang tersedia, sehingga sosialisasi ini bermanfaat dalam pembuatan keputusan finansial yang tepat sesuai dengan kebutuhan masa depan