Semarak HUT ke-79 Kemerdekaan RI di BPK Kaltim

48

Samarinda, 02 Agustus 2024 – Dua pekan mendatang, masyarakat Indonesia akan merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2022 begitu setiap tahunnya. Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun harus menjadi momentum untuk terus berjuang, menggaungkan kembali semangat berusaha para pejuang. Pada momen ini biasanya masyarakat turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti melaksanakan upacara bendera hingga memeriahkan dengan berbagai lomba.

Semarak menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini pun turut dipersiapkan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (BPK Kaltim). Pada Jumat (2/8) pagi, seluruh pegawai BPK Kaltim mengikuti pembukaan “Semarak Lomba Kemerdekaan RI” yang dimulai dengan senam sehat bersama di Lapangan Parkir Kantor BPK Kaltim.

Dengan penuh semangat, mulai dari pejabat, pegawai hingga mahasiswa magang/PKL antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh dua orang instruktur senam. Usai berpeluh dalam senam yang berlangsung kurang lebih satu jam ini, Kepala Perwakilan Agus Priyono S.E., M.Si., Ak, CA, CSFA., CFrA menyampaikan pesan dan harapan pada pelaksanaan “Semarak Lomba Kemerdekaan RI” tahun ini.

Kepala Perwakilan berharap kegiatan ini bukan sekadar lomba saja, tetapi sebagai media silaturahmi untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi. Lomba-lomba yang dilaksanakan mampu meningkatkan motivasi seluruh pegawai sehingga memacu semangat dengan melahirkan kreativitas dan inovasi di BPK Kaltim.

 

“Dengan semangat persaingan sehat dalam rangka merayakan momen bersejarah ini, mari kita ramaikan kegiatan ini,” ajak Kepala Perwakilan.

Usai menyampaikan harapan, secara simbolis kegiatan “Semarak Lomba Kemerdekaan RI” dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan dengan mengambil busur dan anak panah, lalu melepaskan anak panah ke arah balon yang telah terpasang pada target/sasaran. Hal serupa turut dilakukan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Ir. Indra Priyo Suseno S.T., M.AP., MH, CSFA dan Kepala Subauditorat Kaltim II Mochammad Suharyanto S.E., M.M., Ak., CSCU, CA, ACPA, CSFA.

Setelah resmi dibuka, seluruh pegawai beralih ke Auditorium Nusantara untuk sarapan bersama dan mengikuti berbagai lomba. Sebagai lomba pembuka dari Kegiatan “Semarak Lomba Kemerdekaan RI” ini, Kepala Perwakilan bersama pejabat struktural dan pegawai lainnya memulai dengan lomba tenis meja dan lomba bulu tangkis. Sementara lomba-lomba lainnya turut dilaksanakan di hari yang berbeda. (fly)