BUKA BERSAMA BPK RI PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

98

Pada hari Kamis, 23 Mei 2019, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan Buka Bersama, bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.Pelaksanaan kegiatan Buka Bersama tersebut selain dihadiri oleh Kepala Perwakilan, para Pejabat Struktural, para pejabat Fungsional, dan pegawai BPK, juga dihadiri oleh anak-anak dari panti asuhan.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan, Ir. Cornell Syarief Prawiradiningrat, MM, menyatakan bahwa bulan Puasa, Ramadhan 1440 merupakan waktu yang paling baik bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas kehidupan, kualitas ibadah, dan kualitas kinerja dan amal kebaikan di lingkungan kerja. Agar ibadah puasa dapat menghasilkan amalan-amalan dan perbuatan baik, maka kita perlu mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan sehingga kita akan memperoleh banyak berkah dan akan dapat mencapai fitrah di saat Idul Fitri. Idul Fitri kiranya dapat menjadi kemenangan dan puncak puasa yang dilakukan.

Untuk mengisi siraman rohani bagi pegawai BPK, tauziah dilaksanakan oleh Ustadz M. Wahiduddin, Ketua MUI Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Dalam tauziahnya, Ustadz M. Wahiduddin menyatakan bahwa setiap muslim yang sedang melaksanakan puasa sudah seharusnya juga tidak melupakan pembacaan dan penambahan pemahaman tentang Kitab Suci Al-Qur’an. Selain untuk memahami kehidupan yang lebih baik sesuai ajaran Allah SWT, Al-Qur’an juga akan menuntun setiap muslim melaksanakan kehidupannya sesuai jalan yang dikehendaki Allah SWT. Dan dalam bulan penuh berkah dan pahala, maka pada saat tibanya Nuzulul  Qur’an maka akan memberikan lebih banyak lagi pahala dan pengampunan dosa, sehingga pada bulan Syawal, Lebaran akan dapat diisi dengan kemenangan secara rohani, pengampunan dosa, dan kehidupan yang mencapai Fitrah, suci, kembali ke awal, putih bersih dari segala dosa.

Acara diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah dan buka bersama.