PENUTUPAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKERIN) SMKN V SAMARINDA DI BPK PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

68

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penutupan kegiatan prakerin dilakukan di ruang rapat lantai 3 kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Para siswa SMKN 5 sebanyak 12 orang telah melaksanakan prakerin di kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur selama 4 bulan, mulai tanggal 1 September 2018 sampai dengan 1 Desember 2018.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur, Ir. Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat M.M, menyampaikan bahwa misi BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur adalah mewujudkan organisasi yang berkinerja tinggi, profesional dalam pekerjaan dan mampu mempromosikan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur melalui karya yang bermutu tinggi. Beliau berharap bahwa pengalaman serta pengetahuan yang diterima selama melaksanakan PKL dapat menjadi bekal bagi para siswa di kemudian hari. Acara tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 5, Bapak Adi Jubhar, S.Pd, yang menyampaikan sambutannya bahwa SMKN 5 sangat berterima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur karena sudah mendidik siswa-siswi SMKN 5 selama pelaksanaan praktek kerja industri

 

 

 

Acara penutup tersebut juga menampilkan pertunjukan dari siswa-siswi SMKN 5 berupa vokal grup, tarian Dayak dan aksi silat Dayak.Pada penutupan tersebut Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan kepada 3 siswa terbaik, yaitu Nurhidayah, Muhammad Ikhlas dan Aprian Bagaskoro.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada akhir acara, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur menyerahkan kenang-kenangan kepada Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan seluruh siswa-siswi SMKN 5. Selain itu untuk mengabadikan kegiatan tersebut, acara ditutup dengan foto bersama. Suasana haru dan terlihat air mata berlinang oleh siswa-siswi SMKN 5 pada acara pelepasan siswa-siswi PKL tersebut. Semoga ilmu Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur dapat membawa kenangan yang baik serta bermanfaat di kemudian hari.