DPRD Harapkan Opini WTP Atas LKPD Mampu Dipertahankan Kedepan

94

 

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau atas capaian predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

“Mempertahakan predikat tersebut memang bukan hal mudah. Namun hingga memasuki tahun ketujuh Pemkab bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya berhasil kembali meraih Opini WTP dari hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas LKPD. Besar harapan kami kedepan predikat tersebut mampu dipertahankan,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Bumi Batiwakkal, Syarifatul Syadiah.

Lanjut beliau, keberhasilan yang ada semoga menjadikan Pemerintah daerah tetap menjaga kebersamaan, kekompakan, sinergisitas dengan semua pihak dalam membangun Berau menjadi lebih baik kedepannya. Jadi meski mampu peroleh Opini WTP,  namun ada tetap ada beberapa catatan diberikan BPK terhadap Pemerintah daerah yang perlu dibenahi. Diantaranya terkait pencatatan aset, serapan anggaran beberapa OPD yang dianggap belum maksimal dan lainnya.

“Kita sangat berharap predikat yang ada menjadi penyemangat untuk Pemerintah daerah bersama OPD nya terus berbenah sehingga tata kelola keuangan Bumi Batiwakkal semakin bagus dari sekarang. Mudah mudahan penghargaan dari BPK RI ini terus bisa dipertahankan hingga tahun tahun berikutnya, dan catatan diberikan kalau bisa semakin sedikit kedepan karena terus kita evaluasi bersama guna meningkatkan kinerja Pemerintah baik legislatif maupun eksekutif,” ujar Dewan yang kebetulan menghadiri secara langsung momen penerimaan predikat Opini WTP tersebut di Samarinda beberapa waktu lalu. (Adv/Nht)

Sumber  : https://swarakaltim.com/2024/05/13/dprd-harapkan-opini-wtp-atas-lkpd-mampu-dipertahankan-kedepan/